Sabtu, 26 September 2020

Membuat Playlist Video Channel Youtube Sangat Penting, Begini Cara Bikinnya!

Video Channel youtube kamu harus mudah ditemukan pengunjung. Maka memudahkan pengunjung menemukan video yang mereka sukai atau video yang mereka ingin tonton adalah tugas kamu.

Sudah sangat diyakini bahwa playlist adalah cara terbaik untuk menampilkan video pilihan untuk penonton channel youtube serta menambah viewer youtube.

JANGAN TERLEWATI MEMBUAT PLAYLIST. Ini menjadi tugas penting bagi kamu dalam mengelola channel youtube.

Apa itu playlist?
Playlist disebut juga daftar putar atau kelompok video.

Apa fungsi playlist?
Playlist berfungsi untuk mengumpulkan beberapa video menjadi satu kelompok. Ketika kamu membuat playlist youtube maka semua video bisa dikumpulkan berdasarkan jenis dan kategori tertentu. Lagi pula, adanya playlist, bisa lebih mempermudah orang lain menemukan video yang sejenis

Satu lagi, playlist bisa ditambahkan video orang lain yang sejenis atau satu kategori. Dampaknya menjadikan video youtube kamu semakin populer.

Pengaruh playlist kepada channel youtube kamu sangat besar.
Setidaknya ada 3 :
1. Bisa menambah view (penonton) youtube.
2. Bisa menambah subscriber.
3. Mempercepat peninjauan monetisasi.

Berapa jumlah video yang harus kamu miliki untuk membuat playlist?
Jumlah video yang paling ideal untuk membuat playlist adalah 10 sampai 20 video yang berbeda kategorinya.

Jika kamu mempunyai lebih banyak video lagi, maka daftar putar youtube (playlist) lebih bagus kamu buat beberapa playlist dengan berbagi jenis kategori.

Mengenal Playlist Kolaborasi
Kamu juga bisa membuat playlist youtube kolaborasi. Ini akan sangat menguntungkan terharap chabbel youtube. Dengan playlist youtube yang bisa dikolaborasi anda seakan memiliki jumlah video yang banyak. Ini menyebabkan juga jumlah subscriber bertambah banyak.

Video anda mempunyai peluang untuk dilihat lebih banyak jika dalam kolaborasi terdapat video yang sangat populer.

Anda akan berpeluang mempromosikan video secara otomatis diberbagai belahan dunia, jika video anda dikolaborasikan dengan video dari negara lain.

Selain itu fungsi playlist juga akan menambah jumlah penonton video anda, sebab dalam playlist bisa ditambahkan video orang lain yang sejenis atau satu kategori, ini akan membuat video youtube kamu semakin populer.

Cara membuat playlist bisa kamu lihat di video ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada pertanyaan? Silahkan tinggalkan di kolom komentar.