Sabtu, 26 September 2020

Cara Membuat Kop Channel Youtube

Apa sih kop channel youtube? Jika kamu suatu saat ketika menemukan tulisan 'header' channel maka itulah yang dimaksud dengan kop channel. Banner yang terletak di bagian paling atas saat channel kamu di buka atau dilihat.

Kop (header) channel youtube sangat penting karena menjadikan channel youtube kamu tampak profesional. Seperti channelnya orang-orang yang sudah paham pengelolaan youtube padahal kamu baru bisa bahkan sedang praktek belajar langsung.

Kop (Header) channel youtube anda menjadikan penampilan channel secara keseluruhan menjadi semakin cantik saja.

 Lihat contoh berikut ini:

Inilah yang dinamakan header channel (pasang gambar channel lagulatar...) 

 

Cara Membuat Kop Channel Youtube bagaimana?

Buatlah header channel yang simple dulu yang penting kamu lebih dulu mengerti dan paham. Jika sudah bisa dan paham selanjutnya tinggal berekspresi pada desain kop (header) channel youtube kamu.

Buatlah desain yang sederhana saja dulu. Cara membuatnya bisa dengan program paint. Mengapa? Karena program ini sederhana dan mudah dipelajari. Kamu pasti akan cepat mengerti dan bisa.

Dan program paint pasti sudah ada disetiap komputer di windows karena sudah satu paket. Ia ada dibagian accesories (windows accessories), satu kelompok dengan notepad. 
 
Anak kelas satu SD saja, setelah saya ajarkan, sudah bisa menggambar dengan paint. (beneran). Maka tidak usah khawatir tidak bisa desain header channel yotube kamu.
 
Seperti ini program paint
Tampilkan program paint (.......) 
 
Sekedar untuk tahu saja dulu hal ini yaaa....jangan hilang fokus......
 
Selain membuat Video lalu menggunggahnya dan membuat header seperti kamu sudah dapat gambarannya di bagian atas, kamu sebenarnya dapat memperindah penampilan channel dengan melakukan pengaturan atau custom tampilan halaman channel kamu. Sabarrrr...jangan sekarang.
 
Penonton akan lebih mudah mengakses berbagai macam konten video, dan membuat mereka menjadi lebih nyaman untuk mengakses video terbaru yang kamu unggah. 
 
Untuk merubah atau mempercantik channel biasanya kamu akan mengenalnya dengan istilah melakukan custom channel. 
 
Tampilan channel kamu akan menjadi lebih menarik dan berkesan dengan mengatur, diantaranya : 
  • Memasang header channel
  • Mengatur link pada header
  • Menambahkan playlist (Video dikelompokkan dalam satu kelompok)
  • Menambahkan logo
  • dan lain-lain.

Lakukan saja dulu empat (4) hal, pahami dengan baik, selanjutnya sambil berjalannya proses belajar maka kemampuan lainnya bisa ditambah.

PENTING !
Dahulukan untuk belajar desain dengan Paint. Banyak program desain yang bisa dipakai hanya saja lumayan lebih rumit dan proses belajarnya lumayan menyita waktu. Misalnya : CorelDraw atau Photoshop.

Secara online juga bisa kamu membuat gambar. Kamu bisa coba-coba menggambar secara online di canva.com.

Hanya saja tunda dulu yang ini sampai kamu bisa punya youtube channel. Dan kembali ke sini untuk mencoba yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada pertanyaan? Silahkan tinggalkan di kolom komentar.